Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Minggu, 19 Juni 2011

Nasehat Nan Terabaikan

Kusadari
Diri ini pun tak sempurna
Banyak cela dan hina
Taburi diri
Keruhkan hati

Namun
Kucoba kali ini
Ingatkanmu lagi
Akan sesuatu nan tak semestinya
Sekali lagi
Langkahku terhenti

Sebab tak sejenak pun
Kau tengok diri ini
Apalagi dengar apa nan terucap
Mungkin ku tak pantas
Sekedar sampaikan setitik ilmu
Nan pernah kudapat
Kutahu lebih dulu
Mungkin, sebelummu

Nyaris lisan ini menghujat
Atas sikapmu nan tak bersahabat
Tapi nurani menahan
Ajak kumenoleh
Menatap cermin jernih

Kutatap bayangku
Ah, aku malu
Banyak kelam dalam wajahku
Banyak debu menyelimuti tubuhku
Mungkinkah karena itu
Kamu tak sekejap pun menatapku?

Ya, mungkin demikian
Aku masih kurang baik
Dan tak pantas
Tuk utarakan sebait nasehat
Aku masih hina

Apalagi yang kutunggu?
Tak ada

Inilah waktuku
Lihat sekujur tubuhku
Berdebu oleh dosa
Mungkin juga maksiat
Baik kusadari ataupun tidak

Kupaksa diri
Bersihkan diri
Basuh tubuh dengan kebaikan yang sempat kuberi
Meski masih tak cukup
Tuk dapati diri kembali suci

Aku masih harus berlari
Menebar selaksa kebaikan
Agar bisa sucikan diri

Aku masih harus terus berlari
Pada arah nan benar
Dan benahi diri

Agar kelak
Saat kucoba beri nasehat kembali
Kamu tak lagi membuang muka
Dan menutup telinga

Kelak
Aku berharap
Cukup baik
Cukup pantas
Tuk sampaikan
Meski hanya segenggam hikmah


(Masih di sudut kamar kost, mentari sudah berjalan mendekati ujung barat
PJMI, Minggu 19 Juni 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar