Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Rabu, 07 Juli 2010

Rindu Diri.......



Aku biasa menatap bulan dan bintang di teras rumah...menikmati kelap-kelip manja sang bintang yg berusaha mengalihkan perhatianku pada rembulan...Subhanallah...sungguh pemandangan yang sangat cantik... ^_^
Aku bisa menikmati sembari senyum-senyum di teras...melihat kilat cahaya yg dipancarkan rembulan saat malam terus berjalan...terlebih ketika bulan purnama...bisa menghabiskan waktu berjam-jam di teras sambil bercengkrama bersama Ibu, Bapak dan adikku tercinta... ^_^
Sayangnya, saat ini aku bahkan lupa secantik apa kerlingan manja sang bintang dan seindah apa kilatan cahaya rembulan...terlalu lama sudah aku melewati malam-malam tanpa menikmati pemandangan seindah itu...


Pun...aku jatuh hati pada kecantikan pelangi seusai hujan turun membasahi bumi bersambutkan cahaya mentari....Subhanallah...indah tiada terurai lagi kalimat untuk mengungkapnya...
Setelah puas menikmati hujan yang membasahi diri, aku akan terduduk manis menikmati indahnya pelangi...terkadang aku bermimpi ingin menjadi setitik warna pelangi agar bisa memberi warna cantik di langit sana...
Dan kini...telah lama aku tiada menunggu-nunggu kedatangan pelangi seperti dulu..terlalu asyik dengan selimut hangatku...melewatkan pemandangan cantik lukisan alam....
Dan aku sadari...Aku rindu..serindu hatiku terhadap kerlingan manja sang bintang dan kilatan cahaya rembulan...


Kemudian kutengok kamar mungilku...kudapati bertumpuk buku di sana, beberapa bahkan masih cantik dengan bungkus plastiknya...
Duh, kemanakah diriku yg dulu...yang bertahan berjam-jam bercengkrama dengan buku hingga lupa dengan berbincang bersama teman...
Lalu apa yg selama ini kulakukan, ikut berbincang dengan banyak bahasan hingga terkadang lupa tentang batasan?? menikmati acara demi acara di TV...terbawa dengan alunan merdu lagu-lagu yg melenakanku dari menuntut ilmu???

Duh, kenapa aku lupa dengan diriku???
Lalu siapakah sebenarnya aku???

Jika aku sendiri tak mengenal jati diriku, bagaimana aku bisa mengenal Tuhanku???
Duh, betapa jauhnya diri ini dari-Mu...bahkan tak hanya dari-Mu...diri ini bahkan menjauh dari diri itu sendiri... Lalu seperti apa rupa yg sekarang ada dalam diri ini???

Masihkah bercahaya seperti dulu??? Atau telah padam dan gelap gulita cahaya itu?? Sirnakah semuanya tanpa sisa??
Duh, betapa celakanya diri ini jika bukan kebaikan yg kuberikan dalam hari esok melainkan keburukan dibanding hari kemarin....
Duh, sia-sianya hidup ini jika aku bahkan tak bisa memberi manfaat untuk siapapun...

Duhai, Rabb Sang Penyayang...ampuni diri ini dan bimbinglah untuk lebih mengenal dan mencintai-Mu...serta berilah diri ini petunjuk untuk bisa memberi sedikit manfaat kepada makhluk-Mu...

(Saat malam terus merayap di Karimun... 23 Mei 2010)
Repost dari Notes FB.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar