Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Rabu, 28 September 2011

Finally... The Show Was Done! ^-^

Hari ini adalah presentasi mata kuliah Seminar Akuntansi Pemerintahan dengan format lain daripada yang lain. ^-^

Dengan membuat skenario opera yang mencoba menarik perhatian para audience dan diselingi dengan penampilan Budi Idol.hehehe...
Alhamdulillah yah, semua berjalan lancar meskipun masih ada beberapa titik yang perlu perbaikan. Tapi secara keseluruh cukup layak untuk dibilang sukses.hehehe.... (maksa...hihihi)

Menyampaikan materi tentang perubahan cash toward accrual basis menjadi full acrual basis dalam PP No. 71 Tahun 2010, khususnya membahas tentang Laporan Operasional.

Dan betapa bingungnya membuat konsep presentasi tentang akuntansi yang menarik bagi audience dan tidak membosankan. Maka opera inilah yang kemudian kami jadikan daya tarik.

Sudah lama tidak berakting. Terakhir berakting adalah ketika saya masih duduk di bangku SMA. Dan kini harus melakukannya lagi hanya dengan sedikit persiapan. Nah, setelah selesai presentasi, kami mendapatkan surat cinta dari para audience tentang performance kami sebelumnya.

Dan...
Apakah hasilnya?
Tarrraaaaaa....

Sebagian besar hal negatif yang perlu saya perbaiki adalah "Volume suara".
Hal lainnya adalah perbedaan karakter. Karena kebetulan saya memerankan dua karakter yang berbeda. Dan mungkin, saya kurang menghayati dan kurang improvisasi sehingga antara peran satu dengan peran lainnya bedanya hanya sangat tipis sekali.

Nah, tapi selain itu ada hal positif yang harus dipertahankan. Diantaranya adalah percaya diri, eye contact dan mimik saat berperan.
Ok, nilai plus lah ya. Nilai lebih untuk menutup kekurangan menuju perbaikan, insyaAllah. ^-^


Tapi...
Dari semua itu, hal yang paling besar dirasakan saya pribadi dan kelompok adalah kelegaan dan tahu mana saja titik yang perlu diperbaiki untuk performance berikutnya di lain kesempatan. ^-^

Semangat dan jangan menyerah untuk terus belajar... ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar