Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Kamis, 22 Desember 2011

Mission Impossible 4 : Ghost Protocol


Pecinta Mission Impossible pastinya ga ketinggalan berita dong soal kembalinya mas ganteng, Tom Cruise?hehehe...

Yup, si ganteng Tom Cruise kembali memukau penggemarnya di Mission Impossible 4 : Ghost Protocol. Meskipun usianya semakin bertambah tapi kemampuan aktingnya tetap pantas diacungi jempol. Demikian juga film yang dibintanginya memang tak akan sulit untuk mendapatkan acungan jempol dari para pemirsanya.


Mission Impossible 4 : Ghost Protocol

Sebuah dokumen yang berisi tentang kode bom nuklir sedang diincar oleh IMF. Dan ternyata mereka tidak sendiri, ada pihak luar yang mengincar dokumen tersebut untuk sebuah misi jahat.

Agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) yang sedang melakukan operasi rahasia di Moskow, mendapatkan panggilan tugas untuk mendapatkan dokumen itu kembali ke tangan IMF.

Ia mendapat misi untuk menyusup ke dalam Kremlin untuk mendapatkan dokumen tersebut. Saat ia menyusup ke Kremlin, ternyata pihak luar sudah berhasil menge-bom Kremlin dan membuat Ethan Hunt (orang Amerika) yang menjadi tersangka bagi polisi Rusia.

Pemerintah Rusia mengkategorikan serangan itu sebagai "an undeclared act of war" mendorong pemerintah Amerika Serikat untuk memulai operasi hitam dikenal sebagai "ghost protocol".

Ethan Hunt akhirnya mendapatkan misi melarikan diri tanpa bantuan dari IMF. Tidak ada telepon, tidak ada kontak, dan tidak dapat dilacak untuk mendapatkan dokumen tersebut bersama tim barunya Jane Carter (Paula Patton), Benji Dunn (Simon Pegg), dan William Brandt (Jeremy Renner).

Sebelum Ethan Hunt dapat melarikan diri, sekretaris IMF dibunuh oleh pasukan keamanan Rusia yang dipimpin oleh Sidirov, meninggalkan Hunt dan analis intelijen William Brandt untuk menemukan cara mereka sendiri keluar. Tim mengidentifikasi Cobalt sebagai Kurt Hendricks, strategist nuklir Rusia kelahiran Swedia yang berprinsip bahwa yang lemah harus mati dan yang kuat untuk bertahan hidup, sehingga ia berencana untuk memulai sebuah perang nuklir untuk memulai tahap berikutnya dari evolusi manusia. Hendricks mengebom Kremlin dan memperoleh kontrol perangkat peluncuran nuklir Rusia dan sekarang membutuhkan kode dari kurir Budapest untuk meluncurkan rudal nuklir di Amerika.

Pertukaran antara Moreau dan tangan kanan Hendricks itu, Wistrom, berlangsung di Khalifa Burj di Dubai. Hunt dan anggota timnya secara terpisah meyakinkan Moreau dan Wistrom bahwa mereka telah membuat pertukaran satu sama lain. Namun, Moreau mengidentifikasi Brandt sebagai agen. Sementara Hunt mengejar Wistrom dan menyadari bahwa sebenarnya Wistrom adalah Hendricks yang menyamar, melarikan diri dengan kode dari Moreau. Moreau mencoba untuk membunuh Dunn dan Carter melemparnya keluar jendela dari lantai 130 dan akhirnya Moreau mati. Brandt menuduh Carter mengorbankan misi balas dendam terhadap Moreau, tapi Hunt menuduh Brandt menyimpan rahasia dari mereka, karena ia memiliki keterampilan seperti seorang agen daripada sebagai seorang analis. Sementara Hunt mencari informasi lebih lanjut dari Bogdan, Brandt mengakui bahwa ia ditugaskan untuk melindungi Hunt dan istrinya Julia saat bertugas. Julia dibunuh oleh penyerang Serbia, mendorong Ethan untuk mengejar dan membunuh mereka sebelum dia tertangkap oleh Rusia dan dikirim ke penjara.

Bogdan dan sepupunya menginformasikan kepada Hunt bahwa Hendricks akan berada di Mumbai. Hendricks memanfaatkan fasilitas dari pengusaha telekomunikasi India yang menjual satelit militer kepada Soviet sebelum Uni Soviet runtuh, Brij Nath, yang dapat digunakan untuk mengirimkan perintah untuk menembak rudal. Sementara Brandt dan Dunn menyusup ke ruang server untuk mengambil offline satelit, Carter akan meminta kode pengendali satelit Nath. Tapi Hendricks telah mengantisipasi rencana Hunt dan membutuhkan server Nath yang offline sebelum mengirim sinyal dari sebuah menara penyiaran televisi untuk kapal selam nuklir Rusia di Pasifik. Hunt mengejar Hendricks dan berusaha menggagalkan peluncuran nuklir tersebut. Hunt dan Hendricks berebut perangkat kontrol sebelum peluncuran. Hendricks melompat dan membawa kontrol nuklir itu untuk memastikan peluncurannya. Dunn membunuh Wistrom, memungkinkan Brandt untuk mengembalikan daya ke stasiun dan memungkinkan Hunt untuk menonaktifkan rudal itu. Dia dihadapkan oleh Sidorov, yang melihat Hunt menghentikan rudal, membuktikan IMF tidak bersalah dalam pemboman Kremlin.

Pada akhirnya, mereka berhasil menyelesaikan misi itu. Mereka berkumpul kembali setelah misi itu selesai, Hunt menawarkan misi kepada mereka. Tapi Brandt menolak. Hunt menahan kepergian Brandt dan menceritakan semua kejadiannya, dia juga menjelaskan bahwa istrinya masih hidup tapi dia meminta kepada IMF agar membuat seolah-olah istrinya telah mati. Brandt terkejut. Menatap Hunt dan menyakinkan dirinya sendiri bahwa semua itu benar. Pada akhirnya, Brandt menerima misi itu.

Di film ini, Tom tetap memukau dan mampu menghipnotis para penonton. Two thumbs up deh pokoknya. Yang belum nonton, wajib nonton... :)

Beberapa potongan dan cuplikannya nih sebagai bocoran...hehehe...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar