Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Senin, 26 Desember 2011

Wanita Vs Pikiran Pria



Tertawa membaca salah satu tweet temen di timeline, "Wanita zaman sekarang lebih suka dandan daripada baca. Karena laki-laki zaman sekarang lebih suka melihat daripada mikir."

Mulai melihat sekeliling, eh... tepatnya para junior di kampus. Dan mayoritas mereka memang terlihat jago dandan. Tampak jelas dari penampilannya bahkan pada jam-jam kuliah sekalipun. Dan jumlah adik-adik tingkat yang suka baca memang lebih sedikit dibanding angkatanku. Apakah memang saat ini para pria lebih suka memandang keindahan tanpa memikirkan kualitas di balik kecantikan itu?

Lalu benarkah anggapan dari sebagian pria yang menilai bahwa kecantikan berbanding terbalik dengan kecerdasan?

Silakan dijawab sendiri dan disimpulkan sendiri. Aku di sini tidak berhak untuk menghakimi. :)


Kalau aku sendiri mengakui bahwa aku lebih tertarik membeli buku dibanding make up. Kenapa? Karena kuakui bahwa aku tidak bisa dandan. Dan buku adalah teman sekaligus santapan wajib sejak kecil dulu. Aku gila membaca sejak kecil. Dan dulu bahkan saking cintanya membaca kalau bacaan sudah habis dilahap, maka aku tidak segan-segan membaca koran pembungkus sayuran atau bumbu dapur yang didapat ibu dari tukang sayur keliling.hehehe...

Dan kalau aku diberi pilihan : buku atau make up? Maka akan tetap kupilih buku. Meskipun sempat dikasih tahu sama temanku bahwa nanti ketika sudah berumah tangga mau tidak mau sebagai isteri harus bisa dandan cantik di depan suaminya.



Ehm... Dan aku bercermin, apa aku tidak cukup cantik dengan wajah polos tanpa make up? Sayangnya, jawaban di cermin tidak mewakili jawaban dari suamiku kelak.hehehe...

Tapi bagaimanapun juga, aku selalu punya prinsip bahwa sebagai seorang wanita harus pintar bahkan aku sempat berpikir bahwa seorang wanita harus lebih pintar. Kenapa? Karena bagiku, wanita kelak akan menjadi seorang ibu dimana dia akan menjadi madrasah pertama untuk anak-anaknya. Itulah kenapa wanita itu harus pintar. Dan bagiku lagi, kecantikan itu bukan hanya tentang wajah yang menarik belaka. Tapi kecantikan itu adalah gabungan dari fisik yang memang tidak membosankan di pandang mata digabungkan dengan ketulusan hati dan kecerdasan. Jika ketiganya berpadu maka akan menjadi kecantikan yang tidak ternilai harganya. :)


So, jadilah cantik karena dirimu sendiri. Tidak perlu merasa rendah diri karena melihat wanita lain lebih cantik. Tapi percantiklah hati dan pikiranmu maka itu akan menjadikanmu jauuuuuuuhhh lebih cantik dari wanita yang kamu puji cantik karena fisiknya semata. Dan menurutku, tidak semua pria bodoh. Tidak semua pria enggan menggunakan otaknya untuk berpikir. Aku yakin, di luar sana masih ada pria yang berpikir bahwa mereka harus memiliki isteri yang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki ketulusan hati dan cerdas. Jika mereka menginginkan anak-anak yang baik dan cerdas tentu penilaian untuk calon isteri dan ibu dari anak-anaknya kelak tidak akan terhenti hanya sebatas kecantikan fisik semata. :)

Eh, ini hanya pendapat pribadi sih. Kalau ada yang berbeda pendapat ya silakan saja... :)

Toh, aku pun tidak menganggap diriku yang paling benar. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar