Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Senin, 11 April 2011

Aku Bukan Manusia Suci

Bismillah...


Aku bukan manusia suci
Tanpa cela
Tanpa dosa

Aku manusia biasa
Dengan segala kelemahan
Pun berjuta kekurangan
Tapi aku punya satu keyakinan
CintaNya padaku tanpa batas
Asalkan aku tak pernah berputus asa
Tuk belajar dan berusaha mencintaNya
Memberikan segenap hati
Hanya padaNya

Aku bukan manusia suci
Nan merasa berilmu
Dan benar sendiri
Jika pun aku berkata
Atau memberi sebagian ilmu
Bukan karena ku tinggi hati
Sekedar berbagi
Saat kutemui ilmu
Dimana sebelumnya tak kumengerti

Aku bukan manusia suci
Tapi
Salahkah jika aku mencoba
Tuk terus perbaiki diri
Mengajakmu berdiri
Berjalan dan berlari
Di jalan ini
Jalan yang sama yang kan kita lalui
Tuk menggapai ridho Illahi

Aku bukan manusia suci
Itulah kenapa sekarang aku menyendiri
Berusaha merenungi
Semua yang telah terjadi
Belajar mengurai semua
Menemukan hikmah pada tiap peristiwa
Atau apapun yang pernah kualami

Aku hanya ingin diri ini
Menjadi lebih berarti
Bermanfaat bagi sesama
Mampu berbagi dan memberi
Meski sedikit atas apa yang kumiliki
Bukankah pada tiap diri
Ada bagian orang lain yang di sini
DititipkanNya untuk ditunaikan hak bagi mereka yang memiliki?

Aku memang sungguh bukan manusia suci
Maka maafkan jika diri ini
Terkadang keras dan tegas
Hingga tanpa sadar menyakiti
Kala sedang menasehati
Atau meluruskan kesalahan diri
Sekali lagi bukan diri ini merasa suci
Atau pun merasa lebih baik
Apalagi paling baik
Hanya diri ini tak ingin sendiri
Tuk menggapai ridho Illahi
Ada tangan yang ingin kugapai
Ada yang ingin kubawa berlari
Di sini
Di jalan ini
Aku ingin ada yang menemani
Saat nanti berhenti di sana
Di jannahNya
Penuh dengan ridhoNya
Karena aku ingin memiliki teman berbagi ^_^



(Masih sama, di sudut kamar dalam sepi. Sesekali melirik mentari yang mulai berani menatap lembut pada kekasihnya di bumi.
Beranjak panas, Bintaro, 11 April 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar