Assalamu'alaykum...

Selamat Datang.... ^_^

Jumat, 08 April 2011

Maling Siang Hari Lagi???

Komplek PJMI dan Kalimongso sedang heboh akhir-akhir ini. Banyak kejadian kecurian di kost-kostan mahasiswa STAN. Waktunya? Bukan malam hari seperti kebanyakan maling beroperasi, tapi siang hari.

Hari ini, kejadian tersebut terulang lagi. Bukan satu kostan saja yang kecurian tapi beberapa kost dalam waktu bersamaan. Jum'at adalah hari raya kaum muslim. Tak heran jika itu dimanfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab. Ketika kost-kostan mahasiswa sedang sepi ditinggal sholat jum'at itulah mereka beroperasi. Alhasil ada kost-kostan yang kehilangan 4 laptop dan beberapa handphone.

Siang ini, kejadian itu terulang lagi. Lokasi kejadian di kost mahasiswa di Jl. Cendrawasih IV, barang yang hilang seperti diduga sebelumnya, laptop dan handphone. Selain itu kostan di dekat masjid Al BArkah yang notabene ramai oleh jama'ah jum'atan pun tak lolos dari incaran. Bahkan kostan mahasiswi pun dibobol ketika mahasiswi tersebut sedang tidak di kost.

Wah, perlu penjagaan ekstra nih. Musti lebih hati-hati lagi deh. Apalagi bagi mahasiswi yang biasanya tidak bisa berbuat apa-apa selain menangisi.

Ah, tiba-tiba teringat kejadian 4 tahun lalu. Ketika kostan ku kemalingan dan yang berhasil diporak-porandakan adalah kamarku dan kamar wiwik, teman kuliahku. Barang yang waktu itu berhasil dibawa lari adalah handphone, dompet dan mp3/mp4. Waktu itu kami belum ramai bawa laptop ke kost, yang ada dan umumnya adalah komputer PC. Alhasil ga dibawa lari sama malingnya. Kan susah bawanya. Apalagi si maling sepertinya masuk dan keluar lewat jendela. Terbukti dengan jejak kaki dan bekas congkelan di jendela.

Nah, belajar dari pengalaman dan juga kasus berulang ini. Yuk ramai-ramai meningkatkan keamanan di sekitar kita. Kadang kita lalai hingga dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengambil keuntungan yang akhirnya merugikan kita.

Senantiasa berdo'a, memohon pada-Nya semoga kita selalu dalam lindungan-Nya... amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar